Vestifal Rendengan   Vestifal Rendengan

Festival Rendengan

Adalah sebuah karya inovasi yang berbasis pariwisata desa 

Adalah sebuah kegiatan budaya yg di kembangkan dari sebuah tradisi yg turun temurun dengan sebutan labuhan ( sebuah prosesi berkumpulnya seluruh warga masyarakat desa pule dari unsur kepala keluarga di sebuah tanah lapang ) dengan berharap menjelang datangnya musim penghujan betul betul menjadikan sebuah berkah dan tidak membawa musibah bagi masyarakat Desa Pule.

Masyarakat desa yg di wakili oleh para laki laki dengan membawa makanan seadanya yg di masak di pagi hari itu, kurang lebih pukul 5 sampai 7 pagi semuanya berkumpul dan berdoa bersama di sebuah tempat lapang seraya memohon dan bersimpuh semoga musim penghujan yg akan datang menjadi sebuah berkah tersendiri dan tidak berharap tidak mendatangkan musibah bagi seluruh warga pule.

Kegiatan yg sudah turun temurun ini selalu terjaga dan selalu terlaksana di bulan 10 atau 11 menjelang musim penghujan tiba.

sekarang dengan adanya Kampung Ceria Pule sebuah bentuk inovasi budaya kita kemas dalam bentuk Festival Rendengan yg menggambarkan bentuk wujut syukur masyarakat desa Pule terhadap alam.

dengan Festival rendengan kegembiraan para petani tersirat dari di tampilkanya hiburan dan lomba lomba di area persawahan.